SERUNYA KEGIATAN OUTING SDS ANGKASA 9 JAKARTA DI WISATA AGRO HAMBALANG

Kamis 25 Oktober 2018 Wisata Agro hambalang atau hambalang Hills menerima kunjungan dari Sekolah Dasar Swasta  Angkasa 9 Jakarta, mulai dari siswa kelas 1 sampai siswa kelas 6, serta para ibu dan bapak guru, Komite sekolah dan Kepala sekolah SD Angkasa 9. suatu kebanggaan yang luar biasa kami dapat terlibat dalam kesukesan kegiatan Spirit Of Outbound 2018 SKY 9.

Tepat pukul 08.45 rombongan Tiba di Wisata agro Hambalang dengan kawalan dari Patwal Angkatan Udara dengan menggunakan sekitar 10 – 12 Bus dan beberapa kendara pribadi. Team pemandu atau instruktur sudah siap menerima kehadiran adik – adik dan para guru serta komite sekolah, begitu turun dari Bus anak – anak sudah di sambut hangat oleh team pemandu Wisata agro Hambalang atau Hambalang Hills. para pemandu dengan sigap mengarahkan semua peserta ke lokasi pertemuan dan tak lupa menginformasikan lokasi toilet sebagai standar awal informasi ketika rombongan tiba.

Tepat Pukul 09.00 acara Secara resmi di buka warming up atau pemanasan dari Team pemandu dengan lagu Hits Via valen pada saat Opening Sea Games 2018 di GBK, Di wisata Agro Pun tak kalah seru pada saat pembukaan dan sambutan oleh Kepala sekolah SDs Angkasa 9 Jakarta Ibu Rayani Dewi Lestari S.pd, meski beliau sedang sakit beliau tetap datang untuk membuka acara spirit of Outbound 2018 SKY 9 dengan Tema ” Mendidik Siswa Mandiri – Kreatif – Cinta Lingkungan Dan Tanah Air ” acara Pembukan sangat meriah Ibu kepala sekolah di dampingi Ketua Panitia Ibu Heny, simbolis dengan penurunan Spanduk Kegiatan dan di iringi petasan yang membuat meriah dan penuh semarak kegiatan kali ini.

setelah serah terima acara team Hambalang pun dengan sigap mengatur alur kegiatan mulai dari adik adik kelas 1  sampai kelas 6. kegiatan kali ini di bagi menjadi 2 Zona Kegiatan, Zona 1 kegiatan anak kelas kecil yaitu kelas 1 – 3 mereka berkegiatan :

Zona A ( kelas 1 – 3 )

    • Bercocok tanam ( mengenal media tanaman, tanam yang mereka tanam, serta manfaat untuk tanaman, tanamanya di bawa pulang lho sebagai ole – ole )
    • Hias Celengan ( kegiatan yang melibatkan seni menggambar pada celengan hasil recycle atau limbah pabrik yang di manfaatkan ulang, dan celengan ini pun dapat di abwa pulang sebagai ole ole untuk adik adik dari sekloah angkasa 9 kelas 1 – 3 )
    • Dunia hewan ( bukan hanya bermain saja adik adik pun di berikan informasi mengenai hewan yang ada, mulai dari unggas kenapa bulunya tidak pernah basah jika kena air, mengapa kaki bebek tidak bisa membedakan mana air panas dan dingin, dan hewan kelinci )
    • Archery atau panahan ( anak anak seru dan antusias pada saat panahan, ternyata susah ya kalau ngga focus targetnta ngga akan kena,, ngga apa apa namanya juga baru berlatih )
    • Masuk kedalam Goa ( berpetualang di dalam Goa siapa takut, eiiittss buka Goa Betulan lho hanya goa buatan namun sangat mirip dan mantab deh. )
  • Dunia Tumbuhan ( penegnalan tentang tanaman yang ada di wisata agro hambalang siapa takut )

Sedangkan Untuk ZONA B ( kelas 4 – 6 )

untuk Zona B lebih ke kegiatan Games Karakter. ( kerjasama, Focus, Kreatifitas, Fun, Art dan Keberanian dan edukasi  ) Team hambalang membuatkan acara games Pos untuk adik adik kelas besar ini. dibagi dalam pos games antaralain :

  • Flying Fox ( melatih keberanian adik – adik dan percaya diri )
  • Games Roulete ( mengajakrkan kejujuran dan Focus terhadap hal apa yang ada di depan )
  • Tranfer Bola ( jujur, rasa sabar, dan Fun )
  • UFo Terbang ( focus, dan sabar, basah udah pasti ada saja yang jahil dalam games ini )
  • Edukasi bagaimana cara mencangkok yang baik dan benar.
  • Gladiator ( fun, teriak dan rame pokoknya )
  • Hias celengan ( ini ole ole nya bisa di bawa pulang, celenganya di isi lumayan menabung buat lebaran nih )

kegiatan untuk zona A, selesai sebelum makan siang, lalu di lanjut ke acara bebas mau games atau renang, sudah pasti adik – adik piluh renang, seru deh acara di Wisata agro Hambalang atau Hambalang Hills..

Terimakasih kami Untuk kepala sekolah SDS Angkasa 9 jakarta Ibu Rayani Dewi Lestari S.pd, ketua Panitia Kegiatan Ibu Heni, para Bapak dan Ibu Guru SDS angkasa 9 Jakarta Timur, Para Komite sekolah, dan semuanya.. salam hangat dari kami.. kami tunggu kunjungan berikutnya untuk sekolah yang lain…

HUB TEAM KAMI : MR URIF WA : 081219970707